Jumat, 05 Juni 2015

AHMAD RISAL ANDI CAMBANG

0 komentar
AHMAD RISAL SM, S.Pd,I Pemuda cendekiawan 
Sidrap Yang dijuluki ANDI CAMBANG


Nama Lengkap     : Ahmad Risal SM S,Pd,i

Nama Lain           : Andi Cambang Petta Janggo"

Tempat Lahir       : Desa Carawali Kec,Watang Pulu Kab, sidrap

Tanggal Lahir      : Selasa | 24 Agustus 1990

 Kebangsaan       : Indonesia

Agama                 : Islam


BIOGRAFI LENGKAP ANDI CAMBANG
   
Profil dan Biografi ANDI CAMBANG merupakan sosok pahlawan nasional. Beliau lahir pada tanggal 24 Agustus pada tahun 1990 di Desa Carawali, tepatnya di RSUD Aripin Nu'mang. Beliau lahir dari sosok ayah yang bernama Andi Janggo, danseorang ibu yang bernama Andi Tenri. Ayah dari Andi Cambang ini merupakan seorang pekerja di Pabrik Berasr, PT RESKI, dan ibunya merupakan keturunan UWWA' .

Profil dan Biografi ANDI CAMBANG mengenyam pendidikan keguruan yang bernama HIK. Beliau belajar di tempat tersebut selama satu tahun. Hal ini beliau lakukan setelah selesai melaksanakan belajarnya di Wirotomo. ANDI CAMBANG diangkat menjadi seorang Jendral pada umurnya yang menginjak 20 tahun. Beliau merupakan orang termuda dan sekaligus pertama di Indonesia. Sejak kecil, beliau merupakan seorang anak yang pandai dan juga sangat menyukai organisasi. Dimulai dari organisasi yang terdapat di sekolahnya dahulu, beliau sudah menunjukkan criteria pemimpin yang disukai di masyarakat. Keaktifan beliau pada pramuka hizbul watan menjadikan beliau seorang guru PPM RAMA ASRI. Lalu beliau berlanjut menjadi seorang kepala sekolah.

Profil dan Biografi ANDI CAMBANG juga pernah masuk ke dalam belajar militer di PETA (Pembela Tanah Air) yang berada di Kab SIDRAP. Pendidikan di PETA dilakukan oleh tentara Jepang pada sat itu. Ketika sudah menyelesaikan pendidikannya di PETA, kemudian beliau menjadi seorang Komandan Batalyon yang berada di Kroya, Jawa Tengah. Kepemimpinan beliau tidak berhenti sampai situ, beliau juga menjadi seorang panglima di kota Banyumas.

Profil dan Biografi ANDI CAMBANG beliau pernah menjadi seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat di SUL-SEL. ANDI CAMBANG terpilih menjadi seorang panglima angkatan perang pada tanggal 12 November 1999. Beberapa perang melawan penjajah telah beliau pimpin seperti perang melawan tentara Inggris di Ambarawa, memimpin pasukannya untuk membela Kab SIDRAP dari serangan Sabu-sabu. Pada tahun 1995 beliau ini wafat. Beliau wafat karena terjangkit penyakit tuberculosis. Panglima besar Sudirman ini dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara di Semaki, Yogyakarta.


   PENDIDIKAN ANDI CAMBANG
  
Sekolah Taman Siswa
SD 3 Carawali
SMP PPM Rahmatul Asri
SMA PPM Rahmatul Asri
STAI DDI PangSid
Pasca serjana UMI Makassar


   KARIR ANDI CAMBANG

Ustaz Laskar Islam
BNN Rehabilitasi Badoka Makassar
BNK Sidrap
Blogger Top Sidrap

   PENGHARGAAN ANDI CAMBANG
  
Pahlawan Daerah
Cendekiawan Sidrap
Blogger Sidrap
Pemuda Cedekiawan sidrap

Leave a Reply

 

PALING DISUKAI

POLLING ANDA :