Kamis, 06 Agustus 2015

Taman Laut TakaBonerate Kepulauwan Selayar

1 komentar
Taman Laut TakaBonerate


Bagi anda yang menyukai wisata dalam air, taman laut taka bonerate mampu menjadi pilihan bagi anda. taman laut yang menjadi salah satu unggulan tempat wisata di Sulawesi Selatan ini berada di Kepulauan Selayar ini merupakan surga bagi para penyelam untuk menikmati pemandangan bawah laut serta sangat cocok bagi anda yang mempunyai hobi snorkeling. Anda dapat menikmati berbagai panorama kehidupan bawah laut dengan turut berenang bersama ratusan ikan, penyu, kura-kura serta keindahan terumbu karang yang sangat cantik. Selain indah dengan panorama bawah lautnya, wisata ini juga memberikan harga yang sangat terjangkau. Tarif yang diberikan untuk menikmati keindahan taman ini adalah 25.000 untuk wisatawan domestic serta 60.000 untuk wisatawan mancanegara. Tidak hanya itu, anda dapat menyewa berbagai perlengkapan menyelam hanya dengan 250.000 sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk membawa perlengkapannya dari rumah.

Taman Nasional Takabonerate yang terletak di Takabonerate Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan merupakan salah satu taman laut yang paling indah di Indonesia. Takabonerate dikenal memiliki karang atol terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, dan terbesar ketiga di dunia setelah Atol Kwajalein dan Suvadiva.

Takabonerate adalah pulau yang menawarkan kelimpahan pemandangan dasar laut yang menakjubkan, seperti kontur dinding tebing, kemiringan, dan dasar laut datarnya. Atolnya membentuk terumbu karang dengan berbagai spesies tanaman laut yang sangat indah yang diketahui ada sebanyak 261 spesies. Atol ini terbentuk dari sisi pegunungan terendam sekitar 2.000 meter di bawah permukaan laut.. Semua adalah terumbu karang yang indah dan relatif masih utuh.Semua itu akan memberi pengalaman yang luar biasa terutama bagi para penggemar penyelam atau dive. Taman laut Takabonerate menyimpan kekayaan alam laut yang murni dan belum terjamah.

Di dalam laut Takabonerate masih bisa ditemukan spesies langka seperti cacing pipih, nudibranch, udang, ikan buaya, kura-kura, cumi-cumi, di hampir setiap titik penyelaman. Pemandangan alamnya pun sangat eksotik dengan hamparan pasir putih yang luas dan air laut bening bak kristal berwarna biru kehijauan.

Sejak 8 tahun yang lalu, investor asing telah mendirikan sebuah investasi usaha patungan dengan Takabonerate Islands Nationals Park atau perusahaan yang terdaftar di Sulawesi Selatan sebagai media untuk memfasilitasi perkembangan objek wisata di daerah ini.

Wisatawan dapat menikmati dan merasakan keindahan Takabonarate selama perjalanan musim terbaik, yaitu dibulan April sampai Juni dan bulan Oktober sampai Desember setiap tahun.

Menjelang bulan November, kembali digelar festival Takabonerate yang ke empat untuk kembali mengeksplorasi keindahannya yang akan digelar pada tanggal 17 – 22 November 2012.

Kegiatan festival Takabonerate ini antara lain :

Fun Dive / Dive Trip
fam Tour / Land Tour
Lomba Underwater Photography
Lomba Tourism Object Photography
Lomba Penulisan Blog
Parade Joloro Hias
Art Performance

Biaya yang dikeluarkan sebesar Rp.1.900.000/orang mencakup :

– Flight Return (Makasar – Selayar)
– Hotel 4 malam
– Meals 12x
– Dive trip (2 days) – bila belum ada license, tetap bisa ikutan dive discovery
– Dive Gear
– Land tour (2 days)
– Akomodasi lokal
– Art Performance
– Guide lokal
Biaya tidak termasuk :
Flight Return (Lokasi luar – Mks)
Personal Expenses

One Response so far.

  1. DEPOSIT PULSA TANPA POTONGAN
    ✅Minimal Deposit Rp 15.000
    ✅Bonus Rollingan 0,3%-0,5%
    ✅Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    ✅Proses Deposit & Withdraw Hanya 3 Menit (Tidak Pakai Lama)
    ✅Bisa Deposit Pakai Pulsa, Via Pembayaran Elektronik Seperti OVO, Gopay DLL
    TRANSAKSI 24 JAM PROSES DP & WD KURANG DARI 5 MENIT
    www.purnamaq9.org
    WA : +855968321868

Leave a Reply

 

PALING DISUKAI

POLLING ANDA :