Rabu, 13 Mei 2015

FADLY PADI BAND

0 komentar
 FADLY PADI BAND
Nama lahir Andi Fadly Arifuddin
Nama lain Fadly Padi
Lahir 13 Juni 1975 (umur 39)
Bendera Indonesia Makassar, Indonesia
Jenis musik alternative pop/rock
Instrumen vocal
Tahun aktif 1997 - sekarang
Terkait dengan Padi , Maher Zain , Burgerkill
Pasangan Dessy Aulia
Anak Bilal dan Aidan (kembar)
Fathimah
Hasan

Andi Fadly Arifuddin yang lebih dikenal sebagai Fadly Padi (lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 13 Juni 1975; umur 39 tahun) adalah vokalis utama dari grup band Padi yang juga salah satu pendiri grup band Padi. Sebelum mendirikan Padi bersama Ari (gitar), Yoyo (drum), Rindra (bas), dan Piyu (gitar), pada tanggal 8 April 1997, Fadly adalah vokalis grup band Mr. Q Band, yang sering tampil sejumlah kafe di Surabaya.
Fadli juga sering membantu penyanyi/grup band lain Seperti berkaloborasi dengan band Metal dari Ujung Berung "BURGERKILL" dengan lagu Tiga titik Hitam. Membuat nama fadly begitu dihormati para Begundal (sebutan fans Burgerkill) / para Metalhead Indonesia. Bisa dibilang Lagu Tiga titik hitam mengantarkan Burgerkill ke tangga sukses di musik indonesia di awal kariernya.

Fadly juga dikenal saat dia memboyong penyanyi religi Maher Zain yang berasal dari Swedia, dengan menggebrak lewat lagu yang berjudul "Insyaallah"
Dan sekarang Fadly bukan hanya dikenal oleh khalayak muda/dewasa, tapi juga menjadi tidak asing oleh kaum anak-anak, lagunya yang berjudul "Baca Bukumu" menjadi Soundtrek/ost di film anak-anak yang berasal dari Malaysia Upin & ipin.

Leave a Reply

 

PALING DISUKAI

POLLING ANDA :