Jumat, 08 Mei 2015

Kuliner Khas Selayar.

0 komentar
Nasi Santan & Ikan Bakar
Oleh :
Ahmad Risal SM

Nasi Santan + Ikan Bakar ini bener2 kuliner khas dari kepulauan selayar jadi mesti dicicipin kalo kita dah berada disana. Dan masih di seputaran pasar lama kota benteng ada warung kecil yang menjual paket nasi santan + ikan bakar ini. Seporsi Nasi Santan + ikan bakar di bandrol hanya Rp. 20.000,- saja tergantung ikan apa yg kita pesen.

Ikan Bakar nya Terasa Beda

Ikan bakar nya kita bisa pilih & rata2 ikan laut, mau ikan baronang, ikan bawal, ikan kuwe, ikan tongkol dll bisa di pilih. Kalo di liat penampakan nya sech ngak ada beda dengan ikan bakar yg lain tapi yang bikin terasa beda banget itu pasti nya nasi + sambel nya. Eh tapi ikan nya segar banget karena hasil tangkapan nelayan yang masih baru merapat. Ikan nya Bisa Pilih

Nasi Santan + Ikan Bakar + Sambelnya

Sambel nya terbuat dari cabe rawit, bawang merah & putih, kacang tanah dan tentu nya irisan belimbing wuluh. Jadi rasa nya agak2 sedikit asam pedas menambah gelora untuk namha nambah dan nambah terus weks 100x. Sedangkan nasi nya sech nasi putih biasa yg di masak dengan santan kelapa jadi rada2 gurih.
Dua kuliner ini menjadi wajib hukum nya kalo sudah berada di Kepulauan Selayar, cicipin secuil nikmat nya pasti akan nambah lagi dan lagi.

Sambelnya Khas Banget, Campuran Kacang + Blimbing
Hajar Sampai Habissss

Leave a Reply

 

PALING DISUKAI

POLLING ANDA :